blank
BUKA KEJUARAAN - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono membuka Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIV Tahun 2022. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 297 atlet tenis mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Walikota Tegal Cup XIV Tahun 2022. Kejurnas dimulai dan dibuka Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono di Lapangan Tenis GOR Wisanggeni Kota Tegal, Senin (19/09/2022) sore.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Dr Drs Irkar Yuswan Apendi MM selalu Ketua Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan, dalam Kejurnas dimulai 19-25 September 2022 dimulai pukul 08.00-22.00 mempertandingkan lima kelas masing-masing, Tunggal dan putra dan putri Kelompok Usia (KU) 10 Tahun. Tunggal dan ganda putra putri KU 12 Tahun. Tunggal dan ganda putra dan putri 14 Tahun. Tunggal dan ganda putra putri KU 16 Tahun dan Tunggal dan ganda putra putri KU 18 Tahun.

“Bagi para juara akan mendapatkan point peringkat Pelti, uang pembinaan dengan total Rp 50 juta, piagam, medali dari Pemerintah Kota Tegal,” kata Irkar.

Panitia penyelenggara menyiapkan empat lapangan. Lapangan tenis GOR Wisanggeni (7 court), Lapangan Tenis indoor Balaikota Tegal (2 court), Lapangan tenis Unnes (2 court) dan Lapangan Kodim 0712 Tegal (2 court) sebagai cadangan.

Irkar berharap dengan diselenggarakan kejuaraan tersebut bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kota Tegal di bidang olahraga serta dapat memperkenalkan Kota Tegal lebih luas lagi kepada para peserta, baik dari beberapa daerah di pulau jawa dan para peserta dari luar jawa.

“Utamanya bagi para Atlet yunior Kota Tegal yang terbentur pembiayaan jika harus mengikuti turnamen di luar kota dan di luar pulau jawa, maka dengan ini mereka dapat mengikutinya di Kota sendiri, tanpa harus banyak biaya, dalam meraih prestasinya melalui peningkatan peringkat Nasional Pelti (PNP) di kelompok umurnya masing masing,” ungkap Irkar.

Peserta adalah seluruh atlet tenis junior seluruh Indonesia yang terdaftar jumlah peserta tercatat 297 atlet, berasal dari beberapa daerah antara lain Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Riau, Bangka Belitung dan beberapa daerah lainnya.

Hadir Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Dandim 0713 Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondhak, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal Hj Toetik Ernawati SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tegal Slamet Siswanta, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro ST, Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih, Anggota DPRD Kota Tegal Purnomo dan Teguh Imam Santoso.

Sutrisno