blank
Puan senam bersama ratusan perempuan di Panti Marhaenis Semarang. Foto: Hery Priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Final lomba senam Sicita antar Komandante bintang dua, Piala Puan Maharani digelar di Panti Marhen Kantor DPD PDI Perjuangan, Minggu (18/9/2022).

Puncak acara senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) tersebut dihadiri Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Lomba tersebut diikuti 100 ribu perempuan di Jawa Tengah dan memperebutkan total hadiah Rp717 juta. Lomba Senam SICITA ini dimulai sejak 4 September 2022.

Final lomba Sicita ini diikuti dari Komandante yang berasal dari Kota Semarang, Wonogiri, Banyumas, Temanggung, Sragen, dan Wonosobo.

Puan terlihat hadir di Panti Marhen pukul 10.00 WIB, begitu sampai di lapangan perlombaan wanita pertama Indonesia yang menduduki jabatan DPR RI itu langsung mengajak para peserta untuk melakukan Senam SICITA.

Kegiatan Senam SICITA itu menurut Puan Maharani diadakan untuk merekrut kader perempuan PDI Perjuangan.

“Kegiatan yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah untuk bisa menghimpun dan mengumpulkan perempuan-perempuan se Jawa Tengah untuk bersama-sama memperjuangkan dan memenangkan perempuan, setuju apa ngga?” tanya Puan kepada peserta lomba yang langsung dijawab koor setuju.