blank
Kabid Humas KONI Kota Semarang, Nurul Wakhid (kanan) menyerahkan buletin Kampiun kepada wartawan senior, Wisnu Aji. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, sebagai upayanya memperkenalkan atlet-atlet yang ada di kota ini, pihaknya meluncurkan media olahraga berupa buletin ‘Kampiun‘.

Dia berharap, dengan adanya buletin ini, tim redaksi mampu mengakomodasi kebutuhan atlet-atlet Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) KONI Kota Semarang. Diakuinya, saat ini merupakan era digital, yang mana semua informasi ada di genggaman. Namun menurutnya, keberadaan media cetak masih dibutuhkan masyarakat.

”Saat ini memang eranya digital. Semua informasi ada di genggaman, tapi media cetak masih dibutuhkan masyarakat,” ujar Arnaz, saat peluncuran Kampiun, di Kantor KONI Kota Semarang, komplek GOR Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Jumat (16/9/2022).

BACA JUGA: GOAT, Perdebatan Abadi dari Muhammad Ali ke Leo Messi

Selain itu, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kota Semarang ini, menjadi sebuah kebanggaan, jika sosok, tokoh atau atlet berprestasi, bisa terpampang di media cetak.

”Kalau prestasi kita terpampang di media cetak, akan ada bahan buat cerita kepada anak-anak dan cucu-cucu kita. Itu akan menjadi kebanggaan tersendiri,” tambah Arnaz.

Diungkapkan juga olehnya, keberadaan Kampiun menjadi salah satu upaya menjelaskan kepada berbagai pihak, stakeholder dan masyarakat.

BACA JUGA: HUT Ke-77 PMI di Wonogiri Digelar di Desa Lemahbang Kismantoro

”Dengan adanya Kampiun, kita bisa menjelaskan kepada masyarakat, termasuk stakeholder, mengenai prestasi atlet, pelatih bahkan kinerja pengurus KONI Kota Semarang,” imbuhnya.

Meski Bidang Media Humas sudah ada website, IG, FB dan lainnya, tapi buletin Kampiun sangat dinantikan masyarakat, dan pelaku olahraga.

”Mudah-mudahan Kampiun bisa memberikan inspirasi dan kebanggaan bagi atlet, pelatih, pengurus KONI Kota Semarang dan pelaku olahraga di Kota Semarang,” pungkas Arnaz.

Riyan