blank
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memberikan arahan pada acara rapat dengan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan arahan pada acara rapat dengan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit. Ia meminta agar ke depan ada pengusaha industri padat karya yang dimasukkan dalam lembaga ini.

Sebab menurut Edy Supriyanta , forum ini merupakan sarana strategis  karena mengedepankan terciptanya kondisi hubungan industrial yang harmonis dan kondusif. “Catat PT HWI, PT PWJ, PT SAMI, PT Kanindo, dan PT Jiale undang  dan  ajak rembuk bareng,” tandasnya saat memberikan arahan dalam rapat yang berlangsung di ruang rapat Sosrokartono Setda setempat, Sabtu (17/9/2022).

Hadir di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah Sakina Rosellasari, Kepala Diskopukmnakertrans Kabupaten Jepara Samiadji. Lalu, ada pula Ketua Apindo Kabupaten Jepara Syamsul Anwar, hingga Ketua FSPMI Kabupaten Jepara Yohanes Sugiyanto.

Ia juga berpesan  agar LKS Tripartit yang terdiri dari serikat pekerja atau buruh, pengusaha, dan pemerintah dapat melakukan kerja sama dengan baik. Lebih berpikir cerdas, serta tidak mengedepankan arogansi yang dapat merugikan masyarakat. “Kita duduk bersama, dan mari sama-sama ciptakan Jepara yang aman,” ujarnya.

Sedangkan  Kepala Disnakertrans Jateng Sakina Rosellasari mengingatkan, LKS Tripartit bertujuan mendeteksi secara dini isu ketenagakerjaan, dan mensinergi kebijakan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul dalam ketenagakerjaan. Sehingga kebijakan yang diambil nantinya dapat diterima oleh semua pihak.

“Pasti ada titik temu dari penyampaian saran masukan. Saya yakin dengan keinginan bersama membangun hubungan industrial yang harmonis di Jepara,” tuturnya.

Hadepe – kmf