blank
Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang membacakan deklarasi, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang mendeklarasikan dukungannya terhadap H Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024. Itu dilakukan di Joglo Aspirasi Kaweron, Muntilan, hari ini Sabtu sore (17 September 2022).

Ketua DPC PKS, Abdul Azis, mengatakan, beberapa waktu lalu DPD PKS melakukan jajak pendapat kepada 21 DPC se-Kabupaten Magelang. Dilakukan polling memilih dua calon presiden 2024-2029 yang akan diusung PKS. “Dari hasil polling tersebut Anies Baswedan mendapat dukungan penuh dari semua DPC PKS se- Kabupaten Magelang sedangkan kandidat lainnya hanya mendapatkan dukungan dari sebagian kecil DPC,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang H Dalami Nur Sidiq dan Ketua DPC PKS  se-Kabupaten Magelang itu selebihnya dia mengatakan, sejak Anies maju di Pilkada DKI salah satu  pengusungnya adalah PKS. Rekam jejak Anies, PKS juga sudah tahu. “Banyak prestasi Anies yang dimuat di media massa maupun media mainstream. Banyak warga yang sudah tahu,” tandasnya.

Dijelaskan juga, sosok Anies sejak dari rektor di Paramadina juga sudah dicatat kader PKS. Karena beberapa kader PKS juga ada yang jadi dosen Paramadina, sehingga sudah ada kedekatan dengan Anies. “Tahu seberapa jauh komitmen Pak Anies terhadap bangsa dan negara,” tuturnya.

Informasi yang masuk partai, kemudian diolah dan ditanyakan ke kader. Siapa calon yang akan didukung PKS Kabupaten Magelang. “Seratus persen kader PKS Kabupaten Magelang mendukung Pak Anies,” tegasnya.

blank
Pengurus DPD dan DPC PKS Kabupaten Magelang membentangkan foto Anies Baswedan. Foto: eko

Beberapa tokoh yang lain juga mendapat dukungan, tetapi tidak ada yang 100 persen.
Rencana PKS akan mengusulkan dua nama. Selain Anies juga ada yang lain seperti Ganjar Pranowo, Puan, Eric Thohir, Ridwan Kamil. Dari internal PKS antara lain Ketua Majelis Syura Dr Salim, Hidayat Nurwahid, Ahmad Heryawan dan banyak tokoh yang lain.

“Yang mendapatkan dukungan 100 persen hanya Pak Anies. Yang lain terpecah pecah. Maka ketika kami mendeklarasikan ini semua kader akan mendukung,” tuturnya.

Ketika ditanya tentang target, dia belum mau menyebutkan angka. Karena belum tahu ada berapa pasangan calon. “Target kami harus menang. Tahun
2024 itu momentum untuk tidak jadi oposisi. Bukan bosan tapi sudah waktunya untuk masuk ke pemerintahan,” imbuhnya

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang, H Dalami Nur Sidiq, hari ini membacakan deklarasi. Disebutkan, DPD PKS Kabupaten Magelang menyatakan dukungan dan bertekad memenangkan H Anies Rasyid Baswedan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. Dengan membawa aspirasi seluruh anggota PKS Kabupaten Magelang, DPD PKS Kabupaten Magelang juga mengusulkan kepada DPP PKS untuk segera mengkonsolidasikan segenap potensi untuk pemenangan PKS pada pemilu legislatif, serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Mendesak DPP PKS agar segera menentukan sikap terhadap calon pemimpin nasional yang akan mengikuti kontestasi politik pada tahun 2024,” katanya.

Eko Priyono