blank
Dua siswa SDN 2 Tubanan, Afrizal Eka Juniansyah, Juara 1 dan M. Rizqi Aditiya, Juara 2, untuk cabang olahraga Taekwondo (Foto: Kus)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Jepara Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Sekda Jepara, Edy Sujatmiko  Rabu ( 14 / 9-2022, diikuti  pelajar di semua tingkatan mulai jenjang SD/MI, SMP/MTS sampai dengan SMA/SMK, dengan 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Guna menggali dan mengembangkan potensi peserta didik dalam bidang olahraga, SD Negeri 2 Tubanan mengikutsertakan peserta didik dalam berbagai perlombaan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan POPDA ini kami berharap potensi peserta didik dalam bidang olahraga dapat dikembangkan, maka kami ikut berkontribusi dengan mengikutsertakan peserta didik kami agar  bakat mereka dapat dikembangkan dan pada akhirnya bisa menjadi atlit yang luar biasa”. tutur Kusmiati, S.Pd.SD., Plt. Kepala Sekolah SD Negeri 2 Tubanan.

blank
Afrizal Eka Juniansyah, Juara 1 dan M. Rizqi Aditiya, Juara 2 dalam cabang olah rasa Taekwondo pada Popda Kab Kepara 2022 ( Foto: Kus)

Didampingi oleh Guru Olahraga (Sri Harsono, S.Pd., M.Pd) siswa SD Negeri 2 Tubanan mengikuti lomba Cabang Taekwondo yang dilaksanakan pada hari Sabtu (17/09) di Gedung Wanita Jepara.

Setelah lolos masuk final, SD Negeri 2 Tubanan berhasil meraih Juara 1 & 2 Putra dan Juara 3 Putri cabang Taekwondo POPDA Kabupaten Jepara 2022.

Siswa yang berhasil menorehkan prestasi untuk putra, Afrizal Eka Juniansyah, Juara 1 dan M. Rizqi Aditiya, Sedang untuk kelompok putri, juara 2. Putri, Azzahra Fattiya Zuliani, juara 3 dan Syaila Anandhita Cahyani,

Keberhasilan Siswa SDN 2 Tubanan dalam mengharumkan Pendidikan di Kecamatan Kembang ini tak lepas dari dukungan Koordinator Satordik Kecamatan Kembang Nasuka, S.Pd  dan   seluruh pihak terkait  baik orangtua,pelatih, para guru.

Ke depan diharapkan muncul bibit-bibit atlit dari SD Negeri 2 Tubanan dan sekolah-sekolah yang lain di Kecamatan Kembang. “Para  guru dapat menciptakan inovasi dalam memberikan pelajaran untuk menggali potensi siswa, baik secara akademik maupun non akademik.  Khususnya di Sekolah Dasar yang menjadi ujung tombak dalam perekrutan bakat minat olahraga,” ujar Koordinator Satkordik Kecamatan Kembang Nasuka, S.Pd

Hadepe – Wahyu Nugroho