blank
Ilustrasi mango. Foto: Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Terdapat berbagai cara untuk membuat minuman segar yang mudah dengan bahan sederhana, salah satunya yang pernah viral adalah mango yakult.

Rasa mangga yang manis, sedikit asam, dan segar sangat cocok dipadukan dengan yakult yang memiliki cita rasa hampir serupa. Minuman ini tentu akan semakin nikmat dengan campuran es batu yang ikut dihaluskan.

Dilansir dari Suara.com, selain cocok disajikan untuk seluruh anggota keluarga, mango yakult juga dapat dijadikan ide bisnis yang cukup menjanjikan. Cukup dengan tiga bahan saja, tanpa tambahan gula, Anda sudah bisa menikmati kesegaran dari minuman satu ini.

Baca Juga: Resep: Crispy Cream Puffs

Dihimpun dari kanal YouTube Puguh Kristanto Kitchen, berikut resep mango yakult.

Bahan mango yakult:
– 1 buah mangga manis
– 2 botol yakult
– 10 sendok makan susu cair rasa vanila / plain
– 10 cube es batu

Cara membuat mango yakult
1. Pertama, kupas mangga yang sudah matang, cuci bersih, lalu potong-potong menjadi lonjong untuk dihaluskan dan kotak-kotak untuk dijadikan topping, pisahkan mangga.
2. Selanjutnya, blender es batu, mangga yang berbentuk lonjong, susu cair, dan yakult. Pastikan Anda menggunakan blender yang bisa menghancurkan es batu. Haluskan sampai campuran bahan tadi memiliki tekstur seperti smoothies.
3. Setelah itu, tuangkan bahan-bahan yang sudah dihaluskan ke dalam gelas dan tambahkan topping mangga yang sudah dipotong kotak-kotak.
4. Mango yakult siap disajikan.

Baca Juga: Resep: Dressing Lemon Sauce

Selain melengkapinya dengan topping potongan buah mangga, Anda juga bisa mengkreasikan minuman satu ini dengan topping lain seperti kental manis, jelly, atau nata de coco.

Lalu, jika Anda tidak berniat langsung meminumnya, sebaiknya segera menyimpan mango yakult yang sudah dibuat ke dalam lemari es, karena minuman satu ini akan terasa jauh lebih nikmat diminum saat masih dingin.

Mango yakult sangat cocok dijadikan sajian untuk keluarga, karena hampir segala usia dapat mencicipinya dan tidak mengandung banyak bahan pengawet, melainkan potongan buah mangga segar.

Claudia