Jalan sehat PDM Jepara yang dikuti sekitar 5000 peserta . (Foto: Umi)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seluruh  warga Muhammadiyah dan simpatisan di   Jawa Tengah Minggu lalu melaksanakan kegiatan jalan  sehat  serentak dalam rangka  Gebyar Pra Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyyah ke 48.  Juga di Kabupaten Jepara.

Acara yang sempat tertunda selama dua tahun  membuat acara jalan sehat ini benar-benar menjadi ajang kangen-kangennan bagi  warga Muhammadiyah dan juga warga masyarakat umum di derah Jepara.

Acara yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah komplek masjid At-Taqwa Jepara ini dihadiri oleh  Sekda Jepara  Edy Sujatmiko, Kapolres AKBP Warsono, Dandim   Letkol  Inf Mochamad Husnur Rofiq,  Ketua DPRD  Haizul Ma’arif, Kejaksaan Negeri    Budi Setiyawan, S.H. Juga hadir anggota  Komisi 8 DPR-RI H. Abdul Wachid, DPRD Jateng   Andang Wahyu Triyanto, Anggota DPRD Jepara Bambang Harsono, Muslich dan Chairul Anwar dan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah ‘Aisyiyah Jepaara

Jalan sehat yang dikuti sekitar 5000 peserta  dihujani kurang lebih 500 bingkisan hadiah hiburan, 11 sepeda gunung, 5 mesin cuci, 2 kulkas,1 home theather,2 kompor gas,9 kipas angin,1 dispenser dan 1 hadiah Istimewa yang paling banyak diminati peserta yaitu  1 sepeda motor. Kegiatan jalan sehat tersebut   dibuka untuk umum dan gratis.

Di samping itu Panitia juga menyediakan nasi  bungkus sebanyak 600 bungkus dan 150 karton air gelas kemasan Ayash. Semua hadiah merupakan sumbangan dari para  dermawan juga dari Lembaga Amal Usaha milik Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Selain ratusan doorprise jalan sehat dimeriahkan dengan gelar seni dari perguruan Muhammadiyah,d iramaikan dengan Bazar 28 pelaku UMKM ,disiapkan 1000 bibit tanaman, juga vaksin Boster gratis dari RS PKU ‘Aisyiyah, Donor Darah Oleh PMI dan tidak ketinggalan GMPS ( Gerakan Muhammadiyah Pungut Sampah ) menggandeng LLHPB  Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana bersiap mengawal sampah sampai proses akhir penyerahan ke petugas kebersihan DLH ( Dinas Lingkungan Hidup ).Sehingga selesai jalan sehat selasai pula sampah tercecer di jalan raya.

Hadepe – Umi