blank
Penjurian Kontes dan Pameran Pesona Bonsai di halaman GOR Mustika Blora Foto: Kominfo Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kontes dan Pameran bertajuk Pesona Bonsai Samin Kabupaten Blora 2022 secara resmi dibuka dan dilakukan penjurian di halaman GOR Mustika Blora, Senin (12/9/2022). Pameran dan kontes bonsai ini, juga merupakan sebuah gelaran wisata yang menarik.

Helatan acara yang spektakuler itu berlangsung selama tujuh hari, Sabtu 10 September hingga Jumat 16 September 2022. Even ini, bila dilakukan secara rutin, misalnya setahun sekali, diharapkan bisa menjadi sebuah even wisata penting di Blora, dengan mendatangkan wisatawan dari luar daerah, bahkan mungkin liar negeri.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Budi Riyanto, S.Pd, MA mewakili Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji.

Sejatinya Bupati Blora H. Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati berkenan hadir untuk membuka secara langsung, namun karena ada tugas dinas yang tidak bisa ditinggalkan, maka orang nomor menugasi Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora.

blank
Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar, Budi Riyanto  Foto: Kominfo Blora

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PBBI) Cabang Blora, Umbaran Wibowo, S.H., M.H. menyampaikan bahwa sekitar sepuluh atau sebelas tahun yang lalu acara ini pernah kita laksanakan.

Best in Show

“Alhamudlillah pelaksanaan hari ini, kita sangat bersyukur karena pesertanya sempat melebihi ekspektasi kami,” kata Umbaran Wibowo.

Dikatakannya, pada hari pertama, ditargetkan 150 peserta, tetapi ternyata panitia dibuat untuk kerja keras.