blank
Peserta dan Rektor USM, Dr Supari ST MT foto bersama seusai Dialog Mahasiswa 2 di Auditorium Ir Widjatmoko USM Jl Soekarno-Hatta. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Semarang menggelar Dialog Mahasiswa 2 untuk merealisasikan harapan mahasiswa, baru-baru ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko secara luring dan daring menggunakan zoom meeting. Kegiatan diikuti 300 orang.

Dialog mahasiswa tersebut dibuka Rektor USM, Dr Supari ST MT.

”Dialog mahasiswa ini dilaksanakan untuk mempermudah koordinasi dan sosialisasi kebijakan-kebijakan yang ada antara mahasiswa dan pengelola USM supaya aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut dapat terealisasikan. Dialog mahasiswa ini penting dilakukan agar terwujud USM yang lebih jaya,” ujar Supari.

Ketua Dema USM, Abu Dzaarin Bagus mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah ”Realisasikan Harapan untuk USM Jaya”.

Tema tersebut dibuat karena banyak harapan-harapan dari mahasiswa USM, yang mana harapan ini akan membuat USM menjadi semakin jaya.

”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi yang baik dengan semua organisasi di Universitas Semarang. Koordinasi sendiri mencakup evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, sosialisasi kebijakan pengelola Universitas Semarang/fakultas, persiapan langkah untuk kegiatan selanjutnya dan tanya jawab,” ungkapnya.

Menurutnya, hasil dialog mahasiswa II akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam melaksanakan kegiatan organisasi di tingkat Universitas Semarang maupun fakultas.

Dialog Mahasiswa II dilaksanakan dalam 3 sesi. Sesi 1 membahas tentang aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan dari Dema Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan FTIK.

Sesi 2 membahas tentang aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan dari Dema Fakultas Teknik, FPsi, dan FTP.

Sesi 3 membahas aspirasi akan disampaikan oleh perwakilan dari UKM (2 orang) dan mahasiswa umum (2 orang).

Kegiatan tersebut dipandu oleh moderator yang memimpin jalannya acara mulai dari awal kegiatan hingga akhir selesai dan disampaikan.

”Kegiatan ini dilaksanakan tentang penyampaian aspirasi dan diskusi kepada Pengelola serta Rektorat USM dengan Orma USM serta mahasiswa umum lingkup Universitas Semarang dan sesi tanya jawab mengenai aspirasi yang telah disampaikan,” jelasnya.

Muhaimin