G-20
Untuk menyukseskan pelaksanaan pertemuan Menteri-menteri Kebudayaan G-20, masyarakat masyarakat Dusun Sodongan, Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang menggelar selamatan rakyat dan doa bersama. Foto: W.Cahyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)- Mendukung kegiatan pertemuan Menteri-menteri Kebudayaan negara-negara maju (G-20) di kawasan Candi Borobudur, 11-13 September 2022, masyarakat Dusun Sodongan, Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang menggelar selamatan rakyat  dan doa bersama.

Selamatan dan doa bersama tersebut dilakukan di Kampung  Dolanan Nusantara, Dusun Sodongan, Desa Bumiharjo, Kecamatan Borobudur, Sabtu ( 10/9/2022)

“Selamatan rakyat dan doa bersama lintas agama ini merupakan dukungan moral  dan spiritual masyarakat Borobudur  untuk perlehatan pertemuan G-20,” kata Koordinator Penyelenggara, Abbet Nugroho, di sela- sela acara tersebut.

Abbet mengatakan, tujuan dari selamatan rakyat dan doa bersama  tersebut,  agar selama pelaksanaan Presidensi G -20  di Borobudur berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, agar selama pelaksanaan pertemuan Menteri-menteri Kebudayaan G-20 tersebut situasi dan kondisi di  wilayah Candi Borobudur dan sekitarnya tetap kondusif.

“Kondisi yang kondusif, aman dan tertib tersebut harus diupayakan bersama-sama oleh semua lapisan masyarakat. Masyarakat juga  harus berpartisipasi  aktif untuk menjaga kondisi kamtibmas,” ujarnya.