blank
Acara kenduri dan doa bersama dalam rangka HUT ke-21 Partai Demokrat di Wadaslintang Wonosobo. Foto : SB/dok DPC Partai Demokrat

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-21, DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonosobo menggelar acara kenduri dan doa bersama di Dusun Kalianget Desa Somogede Wadaslintang.

Acara tersebut diikuti seluruh pengurus DPC Partai Demokrat, anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD, Ketua PAC Partai Demokrat, kader perempuan dan pemuda Demokrat serta Pengurus Ranting Partai Demokrat se-Kecamatan Wadaslintang.

Kenduri dan doa bersama ditandai dengan acara potong tumpeng serta selamatan atas keberadaan Partai Demokrat selama 21 tahun ikut berkiprah dan berperan dunia politik di Indonesia. Kenduri dan doa bersama diikuti tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wonosobo Mugi Sugeng, Sabtu (10/9/2022), mengatakan acara selamatan dan kenduri tidak digelar di pusat kota sebagai ikhtiar mendekatkan Partai Demokrat dengan masyarakat sebagai partai pro rakyat.

“Sebab Partai Demokrat selama ini selalu konsisten dan istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang notabene ada di pelosok dusun dan desa. Wakil rakyat dari Partai Demokrat juga dituntut kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat,” tegasnya.

Kuat Ideologi

blank
HUT ke-21 Partai Demokrat Wonosobo dirayakan dengan kenduri dan baksos. Foto : SB/dok DPC Partai Demokrat

Menurut Mugi, yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Wonosobo itu, kader Partai Demokrat harus matang secara organisasi dan kuat secara ideologi. Sehingga mampu menterjemahkan visi dan missi partai di masyarakat dan siap memperjuangkan aspirasi rakyat yang ada di grassroot.

“Masyarakat bisa mengajukan aspirasi di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sosial ekonomi, karena masalah tersebut merupakan basic need (kebutuhan dasar) warga di bawah,” ujar pria yang juga jadi Wakil Ketua Askab PSSI Wonosobo itu.

HUT ke-21 Partai Demokrat juga dirangkai dengan peringatan 73 tahun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain digelar acara kenduri juga dilakukan kegiatan bakti sosial di Selomerto dan open turnamen bola volly AHY Cup 2022 di Alun-Alun Wonosobo. Event tersebut digelar Sabtu (9/9) hingga Minggu (10/9) besok.

Ketua Kenduri HUT ke-21 Partai Demokrat yang juga Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Wadaslintang Tono mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan untuk menyelenggarakan acara HUT partai tingkat Kabupaten Wonosobo di Wadaslintang.

“Kami kader Partai Demokrat Wadaslintang mengapresiasi atas prakarsa doa bersama tersebut. Acara kenduri dan selamatan HUT ke-21 Partai Demokrat akan menjadi penyemangat kader di bawah untuk bekerja dan berjuang lebih keras lagi,” ucapnya.

Muharno Zarka