blank
Riyan Ardiansyah merayakan golnya ke gawang Persikabo. Di laga ini PSIS menang tipis 3-2. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tuan rumah PSIS (Semarang) mampu memenuhi ambisinya, usai menaklukkan Persikabo 1973, dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 musim 2022/2023, yang dimainkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022). Di laga itu, PSIS menang 3-2 atas Persikabo, dan semua gol tuan rumah diborong pemain sayap Riyan Ardiansyah.

Kemenangan ini akhirnya mengakhiri torehan buruk PSIS, yang belum menang lagi dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini. Hattrick Riyan tercipta di menit 15, 19 dan 53. Sedangkan dua gol Persikabo masing-masing dihasilkan Yandi Sofyan menit 42 dan Agung Mulyadi (90+1)

Dengan hasil itu, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, menempati posisi kedelapan di papan klasemen sementara dengan 11 poin, dari sembilan laga. Sedangkan Persikabo masih satu tingkat di atas PSIS, dengan koleksi 13 poin.

BACA JUGA: Walikota Tegal Bangga Miliki Atlet Berpotensi Besar

Usai laga, pelatih sementara PSIS, Achmad Resal menyebut, pihaknya memberikan apresiasi atas kerja keras para pemainnya. Menurut dia, rencana bermain yang disiapkan tim pelatih, berbeda untuk siapa lawan yang akan dihadapi.

”Kami menyiapkan game plan yang berbeda untuk tiap pertandingan. Meski bermain tanpa penyerang, kami tetap berupaya untuk bisa mencetak gol. Tetapi juga melihat kondisi lawan yang dihadapi,” katanya.

Sedangkan Riyan yang mencetak trigol, mengaku bersyukur bisa melakukan hal itu, dan bisa membawa timnya menang.

BACA JUGA: Uji Coba Terakhir, Persiku Taklukkan Persibo 2-1

”Hattrick ini untuk tim dan suporter yang terus mendukung kami. Apalagi kami bermain di kandang sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman menyebut, penampilan anak-anak asuhnya di bawah performa. ”Kami akui, penampilan kami tidak seperti biasa, di bawah performa,” terang dia.

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu memastikan, timnya akan bangkit di laga selanjutnya di kandang. Dia juga menyebut, adanya kelemahan di sisi kiri pertahanan timnya, yang bisa dimanfaatkan para pemain PSIS.

Riyan