blank
Persiapan mooon cake festival di Jalan Daha Magelang, tenda-tenda untuk sudah stan terpasang. Foto: tangkaan layar youtube kanca dolan

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Kemeriahan terasa benar saat berlangsung Moon Cake Festival di Jalan Daha, yang merupakan kawasan Pecinan Kota Magelang, Jumat (9/9/2022).

Tokoh pengusaha Magelang, David Herman Jaya mengatakan, tujuan utama kegiatan ini dimaksudkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Caranya dengan mengundang para pelaku UMKM yang ada di Kota Magelang,” David.

Festival Kue Bulan tersebut, tambahnya, merupakan gagasan dari Wali Kota Magelang Muchammad Nur Azis dan bekerja sama dengan PT Pembangunan Borobudur Jaya, sebuah perusahaan yang didirikan oleh para pengusaha muda Magelang.

Jadi ini benar-benar even Festival Kue Bulan yang pertama kali berlangsung di Kota Magelang.

Baca juga Festival Kue Bulan di Pecinan Magelang Diharapkan Jadi ‘Calender of Event’ Pariwisata

Festival Kue Bulan merupakan perayaan terbesar bagi masyarakat Tionghoa setelah tahun baru Imlek. Dirayakan setiap tanggal 15 bulan ke delapan tahun Lunar (kalender tradisional China).

“ Perayaan ini juga sering dikenal sebagai festival pertengahan musim gugur,” katanya.

Kumpul Bersama Keluarga

David menjelaskan, biasanya, momen perayaan Festival Kue Bulan atau Mooncake Festival  tersebut digunakan sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati kue bulan bersama.