blank
PENGHARGAAN - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono menyerahkan penghargaan kepada atlet-atlet yang berprestasi. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Atlet-atlet asal Kota Tegal, Jawa Tengah, telah berprestasi dan berkiprah baik di kancah nasional maupun internasional. Hal itu membuktikan bahwa potensi atlet dari Kota Tegal cukup besar. Masyarakat Kota Tegal harus bangga dan termotivasi untuk mencetak atlet-atlet berprestasi Kota Tegal.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengungkapkan kebanggaannya saat memberikan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 sekaligus memperingati Hari Aksara Internasional ke-57 tingkat Kota Tegal di Jalan Pancasila, Jumat (9/9/2022).

Upacara dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, beserta Kepala OPD dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Berkaitan dengan tema Haornas 2022 ‘Bersama Cetak Juara’ Kota Tegal menjadi harum namanya karena ada beberapa warganya yang telah menjadi juara dalam ajang olahraga Nasional dan Internasional.

Atlet pencak silat wanita Kota Tegal, Atifa Fismawati meraih medali emas di Final Ajang Word Championship Malaysia Pencak Silat 2022. Sementara itu Marcelino Michael telah berhasil menyabet dua medali emas sekaligus dalam ajang Asean Para Games 2022 dalam cabang olahraga (cabor) atletik nomor lempar cakram dan atletik kayu.

Selain itu, prestasi gemilang juga mampu diraih oleh Atlet Kota Tegal yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022. Tiga medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dapat diraih Kota Tegal di ajang olahraga tersebut.

“Kita harus berbahagia dan bangga serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku sehingga Kota Tegal harum namanya di bidang olahraga. Ini membuktikan bahwa Kota Tegal mulai mampu berupaya bersama cetak juara,” ujar Walikota Tegal.

Walikota berharap, prestasi ini tidak menjadi terlena masyarakat Kota Tegal. Menurutnya hal tersebut harus menjadi pelecut agar atlet Kota Tegal mampu menjadi juara sejati yang bukan saja berprestasi namun juga sejahtera hidupnya dengan melakukan olahraga secara profesional.

Walikota meminta seluruh komponen masyarakat, untuk terus mendukung upaya peningkatan prestasi Atlet Kota Tegal. “Doa seluruh Warga Tegal dan kemauan serta kesadaran diri dari berbagai pihak, khususnya insan olahraga, sangat dibutuhkan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet Kota Tegal,” pungkas Dedy Yon Supriyono.

Upacara dimeriahkan dengan penampilan atraksi dari atlet-atlet Kempo Kota Tegal dan Penampilan Gerak dan Lagu Profil Pelajar Pancasila dari perwakilan sekolah-sekolah penggerak Kota Tegal dan penyerahan penghargaan secara simbolis kepada atlet Kota Tegal yang berprestasi.

Sutrisno