Beberapa kali petugas KUA kembali dan setiap kali mendatangi alamat yang dituju, pandangannya berubah. Menurutnya, lokasi itu tampak penuh semak. Bahkan, Mbah Jito sendiri beberapa kali tersesat saat pulang dari sawah, jika saat itu pikirannya sedang  kurang tenang.

Untuk menandai pekarangannya, dia menancapkan tiang lampu di depan rumahnya. Untuk membuat pagar gaib, syaratnya empat buah jambe atau buah pinang yang sudah membatu yang nanti ditanam pada empat sudut lokasi.

Ayat Kursi

Suatu hari ada upaya pencurian di sebuah pesantren. Namun pelakunya mendadak kaku (tidak dapat bergerak) ketika akan keluar dari lokasi pesantren. Malingnya berdiri mematung, tidak bisa bergerak dengan tangan masih memegang koper milik santriwati.

Sepuluh tahun dari kejadian itu, saya sowan putra kiai, dan beliau berkenan memberikan ijazah ilmunya. Yang saya ingat dari pesan beliau, jika ilmunya diamalkan secara rutin, insya Allah selamat dari setan yang tampak maupun yang tidak tampak.

Cara mengamalkan cukup sekali dengan membaca Ayat Kursi 313 kali pada lokasi tengah bangunan rumah. Caranya, siapkan pecahan ubin sejumlah 313 biji.