blank
Forkopimda Blora pimpin FGD terkait situasi keamanan setelah kenaikan harga BBM, di Mapolres. Foto: Kudnadi Saputro Blora

“Serta dalam hal ini kita telah menghadirkan Dinas terkait dan instansi kaitannya untuk bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang berdampak pengurangan subsidi BBM tersebut,” tandas Kapolres Blora.

“Silahkan semua peserta yang hadir bisa menyampaikan saran dan usulnya untuk kita cari solusi bersama,” imbuh AKBP Fahrurozi.

Dampak Pengurangan Subsidi

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro mengungkapkan bahwa kebijakan pengurangan subsidi BBM ini dilakukan pemerintah merupakan jalan terbaik untuk mencegah terjadinya inflasi.

Karena jika sampai terjadi inflasi, maka akan berdampak luar terhadap keberlangsungan kehidupan sebuah negara.

“Dampak dari Inflasi mengakibatkan daya pengaruh yang sangat besar ditengah masyarakat. Sedangkan dampak pengurangan subsidi BBM mengakibatkan dampak produksi segala sektor usaha. Sehingga perlu kita ketahui situasi Negara saat ini dengan pengurangan subsidi BBM diharapkan beban negara bisa sedikit berkurang,” ucap Dandim Blora.

“Silahkan sampaikan aspirasi kita tetap akan menjunjung tinggi demokrasi sehingga bisa menjadikan saran dan masukan kepada kita semua. Kita berharap situasi di Blora dalam keadaan kondusif dan kita yakin pemerintah mempunyai kebijakan yang baik,” kata Dandim Blora.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut setiap peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan program-programnya serta menyampaikan saran dan usulan terkait pengurangan subsidi BBM oleh pemerintah dan dampaknya bagi masyarakat Blora, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas bersama.

Kudnadi Saputro