Ria Ricias didiagnosis mastitis. Foto : Tangkapan Layar Youtube .com/Ricis Official

YOUTUBER Ria Ricis mengungkapkan kesedihannya lewat unggahan video di kanal Youtube-nya, 6 September 2022.

Ria Ricis mengungkap kesedihannya karena telah didiagnosis mastitis. Mastitis adalah peradangan yang ada pada jaringan payudara. Mastitis ini kerap dialami oleh ibu menyusui sehingga mengganggu proses pemberian ASI kepada sang bayi.

Di dalam video, Ria Ricis menjelaskan awal dari penyebab ia terkena mastitis. Ia mengaku dirinya lupa untuk pumping ASI yang biasanya dilakukan pada pukul 2 hingga 3 malam karena dirinya pulang dalam keadaan lelah.

“Semua itu berawal ketika malam hari kurang lebih satu minggu yang lalu, aku emang dalam keadaan tepar teler banget. Malem harusnya aku pumping dua jam sampai tiga jam sekali. Aku tuh udah pasang alarm. Cuma karena dalam keadaan capek banget, aku gasengaja matiin alarm,” ujar Ria Ricis.

Ria Ricis telah melewatkan waktu untuk pumping ASI-nya selama enam jam. Pada keesokan harinya ia mulai merasa nyeri dan bengkak pada bagian payudaranya.

Ia mengira hal itu hanya bengkak seperti biasanya. Namun setelah tiga hari lalu ia merasakan hopeless dikarenakan nyerinya tak kunjung menghilang.

Semakin hari Ria Ricis me-pumping ASI nya semakin sedikit hingga ia mempunyai pikiran kalau ia tidak pantas jadi ibu.

Namun setelah diberi afirmasi dari sang suami, akhirnya Ricis mulai bangkit lagi dan mengatakan kalau semuanya untuk Moana, anaknya.

Pada saat Ricis sudah memanggil dokter laktasi untuk memeriksa keadaan dirinya, ternyata ia terkena mastitis.