blank
Sejumlah anggota KSPI Jawa Tengah saat aksi di sebuah perusahaan di kawasan LIK, Kaligawe, Semarang (16/8/2022) lalu. Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Sejumlah buruh/pekerja yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah Jalan Pahlawan Kota Semarang hari ini (6/9/2022).

Menurut Aulia Hakim, Sekretaris KSPI Jawa Tengah, unjuk rasa yang akan digelar pukul 13.00 WIB itu, KSPI Jawa Tengah menyatakan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang baru dinaikkan pemerintah pada Sabtu lalu (3/9/2022).

“Tuntutan lain yang akan diusung KSPI Jawa Tengah adalah, Cabut Omnibus law UU Cipta Kerja dan Naikan UMK tahun 2023 di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah sebesar 10% -13 %,” terangnya melalui pemberitahuan yang diterima SUARABARU.ID Selasa (6/9/2022).

Disampaikan pula oleh Aulia Hakim, dalam unjuk rasa tersebut, rencananya akan diikuti oleh ratusan anggota KSPI Jawa Tengah dari berbagai perusahaan dan dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

Absa