blank

SUARABARU.ID Unissula Semarang mengadakan kegiatan pekan ta’aruf untuk menyambut mahasiswa baru tahun 2022. Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH membuka langsung acara yang diikuti oleh 4.595 mahasiswa baru tersebut. Mereka terdiri dari mahasiswa Program Diploma III, Sarjana dan Doktor S3.

“Kita memiliki visi misi dan tujuan yang jelas dan tegas dalam menyelenggarakan program pendidikan tinggi. Kita ingin mewujudkan universitas yang memiliki reputasi di tingkat nasional dan internasional dalam rangka membangun generasi khaira ummah dengan strategi budaya akademik islami (Budai),” ungkap Rektor dalam sambutannya.

Gunarto juga menjelaskan bahwa memilih Unissula sebagai tempat kuliah merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat. “Banyak keuntungan yang didapat dengan kuliah di Unissula yaitu sudah terakreditasi unggul secara institusi. Lulusannya juga mudah mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang prodinya masing-masing,” ungkapnya.

Masih menurut Gunarto ptredikat akreditasi unggul merupakan suatu capaian penting. “Hinggga hari ini baru ada tiga universitas di Jawa Tengah yang terakreditasi unggul dan Unissula merupakan salah satunya. Sehingga banyak universitas baik negeri maupun swasta studi banding ke Unissula guna mengetahui proses dan strategi pencapaian akreditasi unggul tersebut,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan kualitas pendidikan di Unissula memiliki mutu dengan daya saing nasional dan internasional. Melalui strategi budaya akademik Islami mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan namun juga ilmu agama.

Selain itu dirinya juga menyampaikan mahasiswa bisa bergabung ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unissula untuk menunjang kreatifitas dan minat bakatnya.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim secara daring mengungkap mahasiswa dapat memaksimalkan potensinya di program Kampus Merdeka. “Kampus Merdeka hadir untuk memberikan kemerdekaan kepada mahasiswa untuk belajar di luar program studinya sesuai dengan potensi dan kemauannya. Saya harap mahasiswa dapat memaksimalkan program ini, dan saya tunggu kontribusi kalian di program ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD, serta para Dekan Fakultas di lingkungan Unissula.