Fungsinya  yakni  untuk menyajikan sumber belajar digital dan aktivitas belajar digital. Dalam rangka sosialisasi  LMS my Spada UMS ini dikembangkan sedemikian rupa, dan terdapat berbagai fitur-fitur yang akan mempermudah dalam menggunakan LMS.

“Terdapat berbagai fitur-fitur yang akan mempermudah penggunaan LMS, karena sistem tersebut sudah terintegrasi dengan sistem akademik. Fitur juga dapat dirasakan mahasiswa dalam proses pembelajaran akan lebih mudah mengakses kode mata kuliah yang dibuat dosen,” kata Kepala Divisi E-Learning UMS sembari menambahkan perguruan tinggi setempat memiliki 2 LMS berbasis open learning yakni MyEdu dan MySpada.

Sistem LMS Spada memiliki berbagai keuntungan salah satunya  terkoneksi dengan  spada Indonesia dan tercatat dalam aktivitas pembelajaran daring.

Sementara itu Wakil Rektor I UMS Bidang Akademik, Riset, Pengabdian, Publikasi dan HAKI Prof. Dr. Drs. Harun Joko Prayitno, S.E., M.Hum mengatakan, peningkatan kualitas proses pembelajaran melalui sarana dan prasarana di UMS dengan LMS dapat meningkatkan Kelulusan Tepat Waktu dan meningkatkan keberhasilan studi.

“Pengembangan LMS ini, salah satu upaya kita dalam meningkatkan kelulusan tepat waktu dan meningkatkan keberhasilan studi dalam meningkatkan mutu dan reputasi UMS melalui bidang akademik layanan mahasiswa,” jelasnya.

Bagus Adji