blank
Kakanwil Jateng, A. Yuspahruddin saat memimpin rapat pemilihan wakil ketua MPWN Jateng yang baru secara virtual. Foto: Dok/Humas Kumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar rapat pemilihan Majelis Pengawas Wilayah (MPW) Notaris Jawa Tengah terkait pemilihan wakil ketua MPW baru tahun 2022.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi memimpin rapat pemilihan wakil ketua pengurus MPWN secara musyawarah.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini dihadiri anggota MPWN Jawa Tengah. “Kita melakukan pemilihan wakil ketua yang baru dengan musyawarah untuk menunjuk wakil ketua MPWN,” ujar Kakanwil, Sabtu (3/9/2022).

Dari hasil keputusan bersama, wakil ketua MPW Notaris Jawa Tengah disepakati terpilih Sukinta, dari unsur akademisi yang menjadi Dosen Hukum Acara pada Universitas Diponegoro Semarang. Hasil pemilihan tersebut selanjutnya akan dituangkan dalam berita acara.

Usai rapat dilanjutkan dengan pembahasan tindak lanjut perkara yang masuk ke MPW Notaris Jawa Tengah, serta penyampaian pendapat hukum yang dilakukan secara musyawarah tentang perkara tersebut.

Selain diikuti anggota MPWN Jawa Tengah, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi, serta Sekretariat MPW Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Ning Suparningsih