blank
Polisi dan Tentara mendatangi pos penjagaan hutan Kunduran. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Mengantisipasi pembalakan liar di kawasan hutan negara serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kepolisian Resor (Polres) Blora menjalin sinergi dengan Kodim 0721/Blora dan Perhutani KPH Blora menggelar patroli bersama.

Untuk diketahui sebagian besar wilayah kabupaten Blora adalah wilayah hutan, dan untuk menjaga keamanan di hutan tersebut aparat gabungan kompak melakukan tindakan pencegahan pencurian.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kunduran Polres Blora, bersama dengan Koramil Kunduran Kodim 0721/Blora dan petugas Perhutani setempat, patroli blusukan ke wilayah hutan di kecamatan Kunduran, Jumat Sore, (2/9/2022).

Kapolsek Kunduran Iptu Kumaidi mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora bahwa Kepolisian selaku aparat keamanan harus selalu aktif bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah, dan salah satunya adalah di wilayah hutan Kunduran.

“Patroli sinergitas kita gelar untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi pembalakan liar serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan,” ucap Iptu Kumaidi.