blank
Mi ayam Afui khas Palembang Cabang Tembalang, Kota Semarang Sumber Foto: Bintang Simatupang

SEMARANG (SUARABARU)- Masakan mi adalah masakan yang sudah sangat dikenal. Dan, di Nusantara ini masakah berbahan mi menjadi unik karena masing-masing daerah punya kekhasannya sendiri.

Tiap daerah punya masakah khas berbahan mi, misalnya mi jawa, mi aceh, mi bangka, mi lampung, mi ayam Jakarta, mi bandung, mi banjar. Dan, kini di Semarang ada tempat kuliner yang wajib dicoba yaitu Mie Ayam Afui Khas Palembang Cabang Semarang, yang berlokasi di Jalan Prof Soedarto SH, Tembalang Kota Semarang.

Gerai mi ayam ini berlokasi persis di dekat gapura Universitas Diponegoro. Ada keunikan tersendiri dibanding kebanyakan mi ayam di Semarang yang cenderung memiliki cita rasa yang manis.

Masakan mi khas Palembang ini punya rasa yang gurih. Perpaduan mi dengan kaldu ayamnya serta potongan ayam kecapnya menggugah selera penikmatnya, tidak lupa dengan tambahan toping pangsit rebus yang turut menambah nafsu makan saat menyantapnya.

Untuk kisaran harga yang ada pun sangat terjangkau dari harga di bawah Rp 10.000,00 hingga sekitar Rp 20.000,00 dengan porsi yang bervariasi, sehingga pelanggan mempunyai banyak refrensi menu yang akan dipilihnya.

Mi Ayam Afui, menurut seorang karyawannya, berpusat di Yogyakarta dan punya lima cabang di Yogyakarta, sekarang Mie Ayam Afui melebarkan sayapnya hingga ke Tembalang, Kota Semarang Jawa Tengah.