blank
Dokter Mufidah. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wahyu Prasetyo dan Eka Febri, dua pemain penting andalan PSIS (Semarang), sampai saat ini dinyatakan belum fit benar untuk tampil kembali bersama tim.

Berdasarkan laporan dari tim kesehatan PSIS, kedua pemain itu mengalami cedera, dan harus absen dalam beberapa waktu ke depan.

”Wahyu Prasetyo mengalami cedera di otot hamstring bagian medial dan lateral, di kaki kanannya. Diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu bulan lagi untuk kembali berlatih, dan kemudian bermain,” ujar dokter tim PSIS, dr Mufidah, dalam keterangannya di Semarang, Kamis (1/9/2022).

BACA JUGA: Berlaga di Ajang IFeL 2022, PSIS Rekrut Mantan Punggawa Arsenal

Diungkapkan dia, Wahyu Prast saat ini sedang menjalani beberapa perawatan intensif. Dia tengah melakukan beberapa program fisioterapi dan terapi medikamentosa.

Sementara Eka, menurut dr Mufidah, mengalami strain di otot hamstring dan otot soleus, yang mengakibatkan beberapa gerakannya menjadi terbatas, karena terasa mengganjal dan nyeri.

”Kami terus berupaya untuk melakukan perawatan dengan beberapa program fisioterapi dan medikamentosa, untuk cedera itu. Beberapa program untuk penguatan ototnya, diperkirakan membutuhkan waktu 2-4 minggu lagi, untuk bisa kembali bergabung dalam latihan reguler dan kemudian kembali bermain,” jelasnya.

Saat ini kedua pemain menjalani latihan secara terpisah dari rekan-rekannya, dan tidak masuk ke dalam skuad list untuk berangkat ke Solo, menghadapi Persis pada akhir pekan nanti.

Riyan