blank
Foto bersama Komisi E DPRD Jateng dengan Asisten III Setda Kota Magelang Taufik Nurbakin dan Kepala pelaksana BPBD Kota Magelang Machbub Yani Arfian. (Dok BPBD Kota Magelang)

Diapresiasi Komisi E DPRD Jateng. Baru Berdiri 8 Bulan, BPBD Kota Magelang Sudah Memberi Layanan Kebencanaan

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Rabu (31/8) berkunjung ke BPBD Kota Magelang. Kedatangan rombongan diterima Asisten III Setda setempat Taufik Nurbakin mewakili Sekda Joko Budiyono selaku Kepala BPBD.

Rombongan Komisi E DPRD Jawa Tengah berjumlah 20 orang didampingi Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Tengah, Safrudin, dengan pimpinan rombongan Edrianingsih Yunita.

Taufik Nurbakin menerangkan tentang potensi yang dimilki Kota Magelang, yang dilanjutkan dengan penjelasan Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Machbub Yani Arfian.

Machbub menjelaskan, BPBD Kota Magelang berdiri 8 bulan lalu dan telah menangani beberapa bencana yang terjadi di kota ini.

‘’Meskipun kota skala kecil dengan tingkat bencana sedang, BPBD Kota Magelang memilki kriteria A,’’ katanya.

Macbub dalam forum ini menyampaikan juga perlunya kebutuhan Pusdalops (pusat pengendalian operasi penanggulangan bencana), dan berharap dapat dibantu melalui BPBD Provinsi Jawa Tengah.

BPBD Kota Magelang juga mendapatkan bantuan tenda, genset dan peralatan dapur umum dari BPBD Provinsi Jawa Tengah.

Pimpinan rombongan, Edrianingsih Yunita mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk mengetahui kelembagaan BPBD Kota Magelang dan program kerja dalam hal mitigasi yang telah dilakukan.

Dalam diskusi yang yang dipandu Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Komisi E memberikan apresiasi dan motivasi kepada BPBD Kota Magelang mengingat baru berdiri 8 bulan namun upaya yang dilaksanakan dapat memberikan layanan kebencanaan kepada masyarakat.

Juga disampaikan dalam diskusi agar BPBD Provinsi Jateng memberikan bantuan sarpras kepada BPBD Kota Magelang. (pemkotmgl)