blank
Adm KPH Mantingan berikan pengarahan kepada 35 Siswa SMK Kehutanan Manokwari di halaman Kantor Perhutani. Foto: Perhutani Mantingan

REMBANG (SUARABARU.ID) – Sejumlah 35 siswa yang terdiri 10 putri dan 25 putra SMK Kehutanan Manokwari Papua  melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL)  di Perhutani KPH Mantingan, Rembang. Kedatangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan (SMKK) diterima langsung olehAdministratur KPH Mantingan Ir. Marsaid di ruang Rapat Kantor KPH. Kamis 1 September 2022.

Ikut mendampingi  kedatangan siswa SMKK Manokwari Papua, Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PPB) Kriswantoro, Kasi Produksi dan Agroforestri Sudartomo dan jajaran manajeman lainya. Sedangkan dari SMKK manokwari  yang turut  mendampingi siswa Yustin dan jajaran guru pendamping dua orang.

Dalam ucapan selamat datang Administratur KPH Mantingan Ir. Marsaid menyampaikan pesan kepada para siswa hendaknya siswa dapat menjaga nama baik almamaternya serta menurut aturan yang telah ada didalam mengikuti PKL di Kawasan Hutan KPH Mantingan.

Marsaid juga menjelaskan bahwa kultur budaya dan tempat sangat berbeda,  jauh dengan daerah papua. Kalau dijawa ini hutan yang dikelola oleh Perhutani itu hutan produksi.

“Hutan dijawa mayoritas tanamannya adalah jati peninggalan di zaman Belanda,” jelas  Adm.  Marsaid