OSAKA (SUARABARU.ID)- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membuat revans atas wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak 32 besar Japan Open, di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/ 2022).

Ganda putra yang menjadi runner up Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 unggul dengan straight game 21–15 dan 22–20 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra menyusul juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke babak 16 besar Japan Open 2022.
The Babies sebelumnya mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang tahun lalu meraih gelar juara dunia dari nomor ganda putra.

Di sisi lain, bagi Ahsan kemenagan ini membat rentetan hasil negatif melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae tuntas. The Daddies sebelumnya telah dua kali menelam pil pahit dari pasangan peringkat 37 dunia itu. Ahsan/Hendra kalah tiga game ketika berhadapan dengan Kang/Seo di Korea Open.

Seusai laga Hendra mengatakan tadi tertinggal terlalu jauh karena sering angkat bola.”Tadi di awal gim pertama kita tertinggal lumayan jauh, kita terlalu banyak angkat bola jadi mereka banyak mendapat serangan. Setelah itu kita coba dengan banyak adu bola depannya, ambil dari servis dan blok servisnya juga,” ujarnya.

“Di gim kedua setelah unggul kita mainnya malah jadi agak ragu, akhirnya mereka bisa mepet. Setelah itu, kita coba fokus lagi jangan sampai melakukan kesalahan sendiri,” tambahnya.

Sementara Ahsan menyebut kunci kemenangan tadi karena berani menurunkan bola.” Kunci kemenangan hari ini kita harus berani menurunkan bola terlebih dahulu ya, kalau banyak mengangkat mereka enak. Tekanannya kencang,” ulasnya.

“Mereka menang di tenaga dan power jadi kita harus pegang bola depannya dulu. Karena lapangan di sini kan berangin jadi lebih enak kalau kita menyerang. Mereka juga takut-takut kalau harus bertahan terus,” pungkasnya.

Muhaimin