blank
Jonatan Christie memastikan lolos ke babak 16 besar ajang Japan Open 2022 usai mengalahkan wakil Belanda, Mark Cajouw di Maruzen Intec Arena, Osaka, Japan pada Rabu (31/8/2022).

OSAKA (SUARABARU.ID) -Jonatan Christie memastikan lolos ke babak 16 besar ajang Japan Open 2022 usai mengalahkan wakil Belanda, Mark Cajouw di Maruzen Intec Arena, Osaka, Japan pada Rabu (31/8/2022) berjalan sengit.
Di gim pertama, Jojo langsung tampil menekan.

Poin demi poin didulang sehingga mampu unggul dengan selisih cukup jauh 11-6. Tapi setelah itu torehan poinnya mandek, Cajouw berusaha menyusul menjadi 11-15. Beruntung, Jojo mampu bangkit kembali sehingga mengamankan gim pertama dengan 21-13.

Persaingan ketat terjadi di gim kedua hingga akhir gim kedua sampai 21-21. Cajaow yang pantang menyerah akhirnya menang 24-22. Di gim penentuan, Jojo berusaha bermain santai tapi pasti. Dia mengamankan interval pertama 11-6 kemudian berlanjut memanfaatkan kesalahan yang sering dibuat lawan. Poin demi poin didapat lalu menang mudah 21-10.

Seusai laga Jojo mengaku sempat terpancing emosinya.”Di gim kedua saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia jadi maunya menyerang terus tapi dia sudah antisipasi dengan menjaganya agak di belakang jadi mudah membalikkan bola saya. Itu mungkin memang strategi dia,” ujarnya mengomentari kekalahan di gim kedua.

“Berbeda dengan gim pertama dimana saya bisa menguasai pertandingan karena lawan juga lebih santai bermainnya. Di gim ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar,” tambahnya.

Mengenai kondisi lapangan Jojo menyebut Kondisi di sini sangat berbeda dengan Japan Open biasanya. “Entah faktor angin atau bolanya, jadi kencang. Itu saja yang saya antisipasi dari lapangan,” tuturnya.

Menghadapi Nishimoto dia memprediksi sangat ketat. “Akan ramai dan ketat., saya harus waspada apalagi dia baru saja mengalahkan Lakshya Sen (India) tadi. Dia adalah tunggal putra terbaik Jepang setelah Momota,” pungkasnya.

Muhaimin