blank
Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Inspektur Jenderal (Pol.) Dr. Agung Makbul bersama Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jateng, Kaswo. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Satgas saber pungli pusat dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) mengunjungi Kantor Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan kunjungan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Inspektur Jenderal (Pol.) Dr. Agung Makbul.

Kunjungan tim saber pungli ini dalam rangka sosialisasi dan monitoring proses penyelenggaraan pelayanan publik.

Diketahui, penyelenggaraan pelayanan publik di era saat ini telah bergeser paradigmanya dengan mengadaptasi perkembangan teknologi. Proses penyelenggaraan pelayanan publik yang baik tentunya bebas dari praktik-praktik pungutan liar.

Kedatangan Dr. Agung Makbul disambut langsung oleh Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo bersama jajaran.

Kaswo menyampaikan selamat datang kepada Sekretaris Satgas Tim Saber Pungli Pusat dan rombongan. Menurutnya, ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi Badiklat Jateng, karena mendapat kunjungan tim saber pungli pusat, mengingat Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah saat ini tengah berproses menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara itu Dr. Agung Makbul menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2020, dan saat ini masih mewujudkan WBBM.

“Melihat dan mendengar apa yang disampaikan Kabadiklat, saya yakin dan optimis, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah di tahun 2022 ini mampu meraih predikat WBBM,” kata Dr. Agung.

“Ini luar biasa. SDM yang terbatas hanya 18 pegawai, inovasinya mendukung pelaksanaan pengembangan kompetensi yang berbasis IT, serta sarana dan prasarana yang luar biasa, dan juga kantornya sangat bersih,” ungkapnya.

Dalam kegiatan kunjungan tim saber pungli pusat, juga dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Wisnu Daru Fajar dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan.

Ning Suparningsih