blank
Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Terbuka Kendal, Jonet Darmawan Adi saat memimpin apel pagi.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Mengawali kegiatan dinas, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Terbuka Kendal, Jonet Darmawan Adi memimpin apel pagi, Selasa (30/08/2022). Dalam apel pagi ini, Jonet Darmawan Adi, menyampaikan beberapa informasi dan arahan kepada para peserta apel.

“Kita sudah memasuki hari-hari terakhir di bulan Agustus. Sudah saatnya kita evaluasi bersama pencapaian target kinerja yang direncanakan di awal bulan,”kata Jonet Darmawan Adi.

Dalam bekerja, lanjut Jonet, evaluasi memegang peranan yang penting, selain dapat mengukur tingkat keberhasilan, melalui evaluasi juga dapat menghasilkan solusi mengatasi hal-hal yang menjadi penghambat.

Jonet berharap kepada pelaksana-pelaksana yang jenjang pengabdiannya masih panjang, agar setiap hari datang bekerja tidak hanya menggugurkan kewajiban, namun harus bisa menciptakan inovasi-inovasi yang berguna dalam menunjang pelaksanaan tugas.

Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Lapas(Kalapas) Terbuka Kelas II B Terbuka Kendal, Rusdedy. Rusdedy mendorong jajaran untuk terus mengembangkan kompetensi.

“Pelaksanaan tugas dan fungsi ASN kedepannya menuntut kita agar selalu berinovasi. Inovasi bisa lahir apabila kita memiliki kompetensi yang mumpuni,”kata Rusdedy.

Menurut Rusdedy, ada beragam cara untuk meningkatkan kompetensi, bisa melalui pelatihan dari Badiklat atau BPSDM, atau bisa juga melalui kursus mandiri, studi tiru dan belajar dari google/youtube.

“Kompetensi dan inovasi berbanding lurus, semakin tinggi kompetensi yang dimiliki ASN, semakin besar pula inovasi-inovasi yang dapat dihasilkan,”ujarnya. Sapawi