blank
Atlet Kota Semarang, Nurmiyati (tengah), meraih medali emas kelas 84 kg, di ajang Pra Porprov Angkat Berat 2022 di Kudus, berfoto bersama dengan Ketua Pengcab Pabersi Kota Semarang, Winto Prakosa (kiri). Foto: konikota

KUDUS (SUARABARU.ID)– Setelah cabang angkat besi meraih prestasi sebagai Juara Umum Pra Porprov 2022 di Kudus, beberapa waktu lalu, kini atlet-atlet angkat berat Kota Semarang juga meraih hasil yang sama.

Gelar juara umum diperoleh atlet-atlet angkat berat Kota Semarang, setelah pada ajang Pra Porprov 2022, berhasil mengumpulkan lima medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Seperti halnya angkat besi, pelaksanaan Pra Porprov angkat berat juga berlangsung di Gedung Lapangan Tenis Indoor GOR Wergu, Kudus, pada Kamis-Minggu (25-28/8/2022).

BACA JUGA: Belajar Sambil Bermain, Konsep KKN PLAY Mahasiswa UNS di Grobogan

Ketua Pengcab Pabersi Kota Semarang, Winto Prakosa, dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini mengatakan, di ajang Pra Porprov itu, pihaknya mengirimkan 19 atlet. Sebanyak 12 orang merupakan atlet binaan Program Semarang Emas (PSE), sebuah program yang diinisiasi KONI Kota Semarang, untuk menghadapi Porprov 2023 di Pati Raya.

Winto menambahkan, lima medali emas yang berhasil diraih itu, didapat dari Daniel Kristiawan (kelas 66 kg putra), Nova Novitasari (kelas 76 kg putri), Budi Laksana (kelas 105 kg putra), Tri Wibowo (kelas 120 kg putra), dan Nurmiyati (kelas 84 kg putri).

Kemudian empat perak diperoleh dari Dewi Mayasari (kelas 47 kg putri), Eko Santoso (kelas 74 kg putra), Sutarto (kelas 83 kg putra) dan Abdul Salam (kelas 129+ kg putra).

BACA JUGA: Teknik Elektro Unissula Bantu Dirikan Musola Apung di Laut Demak

Sedangkan tiga medali perunggu dipersembahkan Muhammad Faris (kelas 105 kg putra), Danang Wiratno (kelas 66 kg putra), dan Melly Santoso (kelas 63 kg putri).

Atas hasil itu, Winto merasa bersyukur, karena atlet-atlet yang dikirim menunjukkan prestasi maksimal. Dia berharap, prestasi itu akan berlanjut pada even Porprov 2023 mendatang.

”Kami tetap fokus pada target Porprov mendatang, yakni bisa mendulang minimal tiga medali emas. Hasil Pra Porprov menjadi tugas kami, untuk menjaga para atlet agar tetap maksimal dalam mempersiapkan diri sebagai atlet Kota Semarang. Sebab tidak menutup kemungkinan, prestasi bagus para atlet itu juga dilirik daerah lain,” kata Winto, yang juga menjabat sebagai Bendahara Pengprov PABBSI Jateng.

BACA JUGA: Kunjungi Badiklat Jawa Tengah, Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat Beri Apresiasi

Dia juga mengungkapkan, perkembangan Pabersi Kota Semarang menunjukkan indikasi yang bagus. Banyak atlet-atlet baru yang tertarik dan bergabung dengan cabor ini.

”Sebagai bukti, kami bisa mengirimkan total 19 atlet, dan 12 di antaranya atlet PSE. Tambahan tujuh atlet kami berangkatkan sendiri, dan bisa meraih satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu,” imbuhnya.

Untuk ajang Porprov mendatang, Winto tetap melihat kekuatan daerah lain untuk bahan evaluasi, terutama Kabupaten Grobogan dan Surakarta.

Hasil Akhir Medali Angkat Berat Pra Porprov 2022

1. Kota Semarang (5 emas, 4 perak, 3 perunggu)

2. Grobogan (3-3-1)

3. Surakarta (2-1-3)

4. Pati (1-2-1)

5. Kabupaten Semarang (1-1-1)

6. Blora (1 emas, 1 perak)

7. Banjarnegara (1 emas, 1 perunggu)

8. Cilacap (1 emas)

9. Kota Salatiga (1 emas)

10. Banyumas (2 perak)

11. Jepara (1 perak)

12. Sragen (1 perak)

13. Kendal (2 perunggu)

14. Boyolali (1 perunggu)

15. Demak (1 perunggu)

16. Karanganyar (1 perunggu)

Riyan