blank
Penyerang PSIS, Oktafianus (kiri), berusaha melepaskan diri dari kawalan ketat pemain belakang Dewa United FC. Hasil laga kedua kesebelasan ini 1-2 untuk kemenangan tuan rumah Dewa United. Foto: mopsis

TANGERANG (SUARABARU.ID)- Berlaga melawan 10 orang pemain Dewa United FC mulai menit 85, tim PSIS (Semarang) gagal mendulang poin. Skor akhir pertandingan pekan ketujuh yang dimainkan di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (29/8/2022) ini, 1-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Dua gol kemenangan Dewa United FC, masing-masing dihasilkan Karim Rossi menit 34 dan Majed Osman (58). Sementara PSIS hanya mampu mencetak satu gol, melalui sundulan kepala Wawan Febriyanto menit 60.

Dengan hasil ini, Tangsel Warriors, julukan Dewa United, menduduki posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1. Tim asuhan Nil Maizar mengoleksi sembilan poin dari tujuh laga. Sedangkan PSIS berada di peringkat 13 klasemen. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu baru mengumpulkan tujuh poin.

BACA JUGA: Dukung YTP Kodam IV/Diponegoro Kesiapan Yonarmed 3 dan Yonkav 2 Diperiksa Kasdam IV/Diponegoro

Usai laga, Achmad Resal selaku caretaker pelatih PSIS mengaku kecewa, atas hasil akhir yang didapat. Meski menguasai permainan selama 90 menit, tetapi nasib baik tidak berpihak pada timnya.

”Anak-anak sudah tampil maksimal, tetapi hasil akhir memang tidak sesuai harapan. Sepulang dari Tangerang, kami akan segera lakukan evaluasi untuk target poin di laga selanjutnya,” kata dia.

Menurut Resal, meski taktik atau game plan yang sudah disusun berjalan dengan baik, namun nasib baik belum bisa didapatnya. ”Selama 90 menit kita menguasai laga, tapi hasil akhir kurang menguntungkan bagi kita, meski lawan hanya bermain 10 orang,” ujarnya.

BACA JUGA: Respon Cepat Ganjar Pranowo Bangun Rumah Bagi Korban Bencana di Jateng

Sementara itu, penyerang PSIS, Oktafianus menyebutkan, hasil akhir laga yang berlangsung cepat dan keras itu, tidak sesuai harapan rekan-rekan setimnya. Meski terus bermain menyerang dan banyak menciptakan peluang, tapi tak satupun yang berbuah manis

Terkait belum dimainkannya penyerang andalan PSIS asal Portugal, Carlos Fortes, tim pelatih menyatakan cedera yang belum sembuh, membuat sang pemain harus diistirahatkan lebih lama.

”Carlos Fortes masih cedera, dan tidak kami bawa ke Tangerang. Tim kesehatan masih terus memantau kondisi sang pemain, hingga benar-benar pulih sepeti sedia kala,” ungkap Resal lagi.

Riyan