blank

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)- Pertamina Patra Niaga menghadirkan booth offline untuk pendaftaran program subsidi tepat MyPertamina di acara Indonesia Milennials, Hybrid Acara Expo 2022 “Sukoharjo Hybrid Expo 2022”. Booth offline ini hadir selama penyelenggaraan expo pada 22 Agustus hingga 25 Agustus 2022.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, booth offline ini memudahkan masyarakat yang belum dan akan mendaftar program subsidi tepat.

“Kami bersyukur kehadiran kami di Sukoharjo Expo disambut antusias oleh masyarakat. Sejak hadir di expo, sudah terdapat ratusan masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya yang melakukan pendaftaran,” terang Brasto.

blank

Mekanisme pendaftaran dibantu dan dipandu oleh petugas yang berjaga selama berlangsungnya acara. Masyarakat yang melakukan pendaftaran langsung juga mendapatkan voucher undian senilai Rp 25.000 dan Rp 50.000 per orang.

“Selain melalui booth offline yang hadir pada acara, Pertamina juga memiliki booth offline yang tersedia di beberapa SPBU yang bisa dilihat melalui website mypertamina.id. Masyarakat juga bisa melakukan pendaftaran online melalui perangkat laptop maupun handphone yang dimiliki,” tuturnya.

Pendaftaran melalui situs subsiditepat.mypertamina.id tersebut diperuntukkan bagi para pengguna BBM jenis Pertalite dan solar subsidi dengan ketentuan kendaraan roda empat dan kendaraan roda lebih dari empat.

Selain itu juga kendaraan komersial penumpang, kendaraan komersial barang, kendaraan layanan umum (ambulans, mobil jenazah, mobil pemadam kebakaran, truk pengangkut sampah) serta non kendaraan tertentu dengan surat rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait.

Pendaftaran ini dimaksudkan untuk mendapatkan QR Code yang dapat dicetak di kertas atau ditangkap di layar telepon genggam untuk kemudian ditunjukkan ke petugas SPBU saat konsumen akan mengisi Pertalite atau solar subsidi.

blank

Selain booth offline subsidi tepat MyPertamina, hadir juga produk-produk mitra binaan Pertamina. Mitra binaan Pertamina merupakan Usaha Mikro, dan Kecil (UMK) yaitu kerajinan tangan dari Wiwin Purwaningsih, makanan ringan dari Dwi Ningsih, serta kerajinan batik tulis produksi Sri Kandi Patra.

“Antusiasme masyarakat Sukoharjo cukup tinggi untuk produk-produk mitra binaan Pertamina. Terdapat 102 orang yang membeli produk-produk ini,” ucap Brasto.

Bila membutuhkan informasi dan infin menyampaikan keluhan seputar produk dan layanan dari Pertamina, masyarakat dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call center di nomor 135 atay melalui aplikasi MyPertamina.

Brasto Galih Nugroho