blank
Pemain seleksi PSIW foto bersama sebelum uji tanding di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara. Foto : SB/dok Konde PSIW

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tim PSIW berhasil mengalahkan pasukan sepakbola Pra-Porprov Banjarnegara dengan skore 2-0 di laga uji tanding yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking setempat, Jumat (26/8/2022), sore.

Dua gol PSIW berhasil dilesakkan pemain tengah, Kurniawan (36) dan Febri (34) di babak kedua. Gol keduanya merupakan hasil tendangan keras dari area luar kotak pinalti. Bola yang melaju kencang gagal ditepis kopir lawan.

Kesebelasan Laskar Gimbal-julukan untuk tim PSIW-yang diturunkan merupakan pemain hasil seleksi untuk dipersiapkan dalam kompetisi sepakbola Liga 3 Jawa Tengah.

PSIW dalam laga uji tanding tersebut menerunkan dua line up di babak pertama dan babak kedua secara bergantian. Babak pertama berkesudahan 0-0 dan baru babak kedua pemain PSIW mampu menjebol gawang tim Pra-Porprov Banjarnegara.

Cari Skema

blank
Pemain PSIW saat berebut bola dengan pemain Pra-Porprov Banjarnegara. Foto : SB/dok Konde PSIW

Pertandingan uji coba sebelum tim resmi PSIW untuk Liga 3 Jateng terbentuk itu, disaksikan langsung oleh Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo Wahyu “Lembu Suro” Nugroho dan Ketua Umum PSIW, Sukamto AS.

Lembu Suro-panggilan akrab Wahyu Nugroho-menilai di babak pertama yang menurunkan pemain line up kedua, belum terlihat pola dan skema permainan yang rancak dan apik. Para pemain masih sering salah kontrol dan umpan tidak akurat.

“Baru di babak kedua dengan pemain line up pertama, sudah mulai tampak skema dan pola permainan yang padu. Ini yang kami harapkan. Di laga uji coba menjadi ajang untuk melatih kekompakan dan pola tim PSIW yang kuat,” ujarnya.

Stadion sepakbola Soemitro Kolopaking Banjarnegara nanti akan jadi home tim PSIW dalam melakoni babak penyisihan grup di Liga 3 Jateng. Diharapkan pasukan PSIW bisa bermain maksimal sehingga bisa lolos di babak penyisihan grup.

Muharno Zarka