blank
Sekum KONI Kota Semarang, Teguh Setiyono SE, menyerahkan medali kepada para juara di kelas 64 kg putri. Foto: konikota

KUDUS (SUARABARU.ID)– Sebanyak 98 atlet angkat besi, mengikuti Kejuaraan Angkat Besi Pra Porprov 2022, di Gedung Lapangan Tenis Indoor GOR Wergu, Kudus. Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (25-26/8/2022).

Ke-98 atlet angkat besi itu, terdiri dari 63 atlet putra dan 35 atlet putri, yang datang dari 15 Pengcab di Jawa Tengah.

Kejuaraan yang sekaligus menjadi seleksi atlet Porprov 2023 di Pati Raya itu, mempertandingkan beberapa kelas. Untuk kategori putra terdiri dari kelas 49 kg, 55 kg, 61 kg, 67 kg, 73 kg, 81 kg, 96 kg, 102 kg, dan 102+kg. Sedang untuk kategori putri terdiri dari kelas 49 kg, 55 kg, 59 kg, 64 kg, 76 kg, dan 76+kg

BACA JUGA: Sekolah Jurnalistik Indonesia Jadi Upaya PWI Tradisikan Kesadaran Mendokumentasikan Pengalaman

Di even ini, Kota Semarang mengirimkan 16 atlet, yang turun di 11 kelas. Salah satunya, peraih medali emas PON Papua, Diah Ayu, yang turun di kelas 76 kg.

Ketua Pengcab PABSI Kota Semarang, Iskandar, mengatakan, atlet-atlet yang dikirim ke ajang Pra Porprov itu adalah, atlet yang diharapkan bakal meraih prestasi maksimal. Sehingga peluang untuk lolos, sekaligus berprestasi di ajang Porprov 2023 lebih terbuka.

”Yang kami kirim tentu saja sudah melalui pertimbangan, dan diharapkan meraih juara sehingga lolos dan meraih medali di Porprov mendatang,” kata Ateng, penggilan akrab Iskandar, dalam keterangannya di Kudus, Jumat (26/8/2022).

BACA JUGA: Dituding Ambisi Nyalon Bupati, Sekda Kudus Dituntut Mundur

Atlet angkat besi PSE Kota Semarang, yang dikirim ke ajang Pra Porprov Kudus adalah, Ifah Romadian, Diah Ayu P, Dorian Yates, Anis Nur, Gurit Sugiyanto, Yunensi Novitasari, Mochamad Oktavian Rizki, Tegar Wicaksono, Bram Setyawan dan Davian Samtama Ilham.

Pada ajang Porprov sebelumnya, ketika cabor angkat besi, angkat berat, dan binaraga masih tergabung dalam satu cabor, Kota Semarang sempat memperoleh banyak medali. Angkat berat meraih tiga medali emas, angkat besi empat emas, dan binaraga meraih dua emas.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kota Semarang, Teguh Setiyono SE, yang ikut menyaksikan kejuaraan ini, merasa optimistis atlet-atlet Kota Semarang bakal berprestasi di ajang Proprov 2023.

”Persaingan sangat ketat, tetapi bila melihat penampilan para atlet tadi, kami tambah optimistis Kota Semarang akan berjaya di Porprov Pati Raya,” ungkap Teguh, didampingi Ketua Pengprov PABSI Jateng, Dr Hadi MPd.

Riyan