blank
Sebanyak 48 peserta dari 22 perguruan tinggi bergambar bersama dalam Peksimida Jateng Tangkai Lomba Menyanyi Tunggal yang berlangsung di UNS Surakarta, Kamis (25/8). Foto: Humas UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tahun 2022 digelar di kampus UNS Kentingan, Surakarta.

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2022. Lomba yang digelar di UNS satu tangkai lomba yaitu menyanyi tunggal, yaitu tangkai lomba keroncong dan seriosa, Kamis (25/8/2022).

Sekjen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Tengah, Iswoyo dalam acara pembukaan Pekmisida tahun 2022 yang dibuka Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus pada sehari sebelumnya melaporkan, terdapat 31 peserta keroncong dan 17 peserta seriosa.

Para peserta lomba berasal dari 22 perguruan tinggi. “Ini juga menjadi lecutan untuk terus menggalakkan dua tangkai ini agar semakin banyak perguruan tinggi yang berpartisipasi. Tidak hanya dalam Peksimida, tapi dalam kompetisi-kompetisi lainnya,” jelasnya.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus dalam sambutan pembukaannya berharap agar wakil yang akan terpilih di Peksimida ini dapat tampil maksimal.