blank
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

TOKYO (SUARABARU.ID)– Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Kevin/Marcus tersingkir usai dikalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy 15-21 dan dan 9-21 dalam petandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis 25 Agustus 2022.

Diawal gim pertama sempat terjadi pertarungan sengit . Skor sempat seimbang 7-7, sebelum akhirnya Lane/Verdy menjauh 11-7 di interval. Pasangan Inggris itu merebut him pertama dengan skor 21-15. Di gim kedua, Lane/Vendy masih mendominasi. Lane/Verdi unggul jauh 11-4 di interval kedua. Lane/Vendy akhirnya menang dengan skor 21-9.

Menanggapi kekalahan itu Marcus mengakui lawannya tampil lebih baik. “Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal dan kita tidak bisa keluar dari tekanan itu. Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pastinya sedih dan kecewa, kita ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik tapi memang mungkin belum rezeki,” ujarnya.

Dia berharap di Jepang Open minggu depan akan mencoba mencari keberuntungan. “Di Japan Open minggu depan, kita mau coba lagi. Melakukan yang maksimal,” harap Marcus.

Sementara menurut Kevin kekalahan itu antara lain disebabkan karena lapangan cukup berangin. “Kta terlambat adaptasi. Hari ini kita tidak bisa bermain dengan baik sebaliknya lawan bermain baik,” ulas Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Muhaimin