blank
(SUARABARU.ID)- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022 (BWF World Championships 2022) setelah mengalahkan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei, Kamis (25/8/2022).

TOKYO (SUARABARU.ID)- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022 (BWF World Championships 2022) setelah mengalahkan wakil China Taipei, Wang Tzu Wei, Kamis (25/8/2022).

Unggulan ketujuh di Kejuaraan Dunia BWF edisi ke-27 ini unggul 11-7 atas Wag Tzu Wei pada interval gim pertama.

Meskipun mendapat perlawanan sengit dari Wang Tzu Wei yang berperingkat 16 dunia itu, Jojo mampu memenangkan gim pertama dengan 24-22.

Di gim kedua Jojo masih dominan. Jojo pun kembali memimpin 11-7 saat interval gim kedua. Kombinasi smash keras dan penempatan bola yang akurat membuat wakil Indonesia itu terus mendulang poin.

Akhirnya Jonatan Christie kembali memenangi gim kedua dengan 21-16 sekaligus melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Seusai pertandingan Jojo mengucap syukur.”Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia dan bersyukur juga bisa revans dari Wang Tzu Wei. Sebenarnya tadi bisa ada kesempatan mainnya tidak setting tapi memang saat di gim pertama unggul 20-17, fokus saya sedikit hilang jadi dia ambil kesempatan itu,” ujarnya.

Menurut Jojo, penampilannya hari ini berbeda dengan sebelumnya saat pertemuan terakhir di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock. “Saat di Malaysia, shuttelcocknya cepat dan lapangannya berangin, kebalikannya di sini sehingga tadi saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman,” terangnya.

Menghadapi Chou Tien Chen di perempat final Jojo mengaku lawannya lebih berat.
“Yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat, ” sebut Jojo.

“Dibanding Chou Tien Chen yang bermain rubber gim sengit tadi lawan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong China) sementara saya bermain dua gim ya walau waktunya tidak beda jauh, dia satu jam sebelas menit dan saya lima puluh empat menit, mungkin ada keuntungannya sedikit,” tambahnya.

“Tapi seperti yang saya bilang, Chou Tien Chen adalah pemain yang tidak mudah menyerah, hari ini bermain seperti itu, besok juga pasti dia akan habis-habisan juga. Saya harus fokus dan bermain maksimal,” tutup Jojo.

Muhaimin