blank
Jonatan Christie

TOKYO (SUARABARU.ID)– Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke banak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan Kai Schaefer di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa 23 Agustus 2022.

Jojo langsung mengganas di gim pertama. Dia berhasil unggul jauh 11-1 di interval pertama. Kemudian dia menyudahi gim dengan keunggulan 21-14 hanya dalam tempo waktu 12 menit.

Di gim kedua, Jojo kurang fokus sehingga lawan bisa mencuri beberapa poin. Tapi akhirnya Jojo kembali ke performa terbaiknya dan menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-16 dan memastikan peluang di Kejuaraan Dunia 2022 tetap terjaga.

Pada babak ketiga Jonatan akan bertemu dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei yang sebelumnya mengalahkan Lu Guang Zu.

Jojo berhasil mengikuti langkah rekannya Anthony Ginting yang sebelumnya mengalahkan pebulutangkis Mauritius, Georges Julien Paul Ginting berhasil menang meyakinkan dalam duel dua gim langsung selama 29 menit.

Ginting akan bertemu Shi Yu Qi.”Puji Tuhan dua hari ini saya bisa  bermain dengan baik. Hasilnya juga cukup baik. Sekarang tinggal menyiapkan lawan berikutnya. Tidak mudah pastinya, di pertemuan terakhir kontra Wang Tzu Wei saya kalah dan pertandingannya berjalan ketat,” ujar Jojo mengomentari kemenangannya.

“Kalau di pertandingan tadi, saya melihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Juga beberapa kali bolanya bisa saya tebak jadinya dia sedikit kurang lepas lalu saya coba manfaatkan. Di gim kedua dia bermain lebih lepas dan nothing to lose, mulai keluar permainannya. Tapi Puji Tuhan saya bisa mengatasinya,” tambah Jojo.

Sementara pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah 18-21 dan 19-21 dari wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran.

Muhaimin