blank
Afni Nadza Ratih Rismayanti menerima hadiah dari panitia setelah menjadi juara dalam Kejuaraan Panjatr Tebing di Kendal.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dua atlet panjat tebing dari FPTI Kota Semarang, Arsenio Jheno Santoso (U-11 putra) dan Afni Nadza Ratih Rismayanti (U-11 putri) berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Panjat Tebing 2022 di Kendal, baru-baru ini.

Di final, Jheno berhasil mengalahkan Nispaksa Razumny Sennapaty (Hang On Sport Climbing Club Semarang) dan Sofyandika Eka Ardian (Tlaten Sekolah Panjat Tebing Temanggung) yang berada di urutan ke-2 dan 3.

blank
Arsenio Jheno Santoso saat menerima hadiah dari panitia setelah juara dalam Kejuaraan Panjat Tebing di Kendal.

Adapun Ratih mengalahkan saingannya dari Climbing United Kendal, Kynthia Andriyansyah Princesa yang menempati juara 2. Sedangkan juara 3 diraih Tsania Dewi Novianita (FPTI Kota Semarang).

Wakil Ketua Pengkot FPTI Semarang, Purwono Bambang Nugroho mengatakan, pihaknya puas dengan hasil yang diraih para atletnya. Mereka tampil gigih sehingga mendapatkan hasil yang bagus.

”Mereka para atlet muda yang berbakat. Saya berharap, mereka ttp berlatih keras agar nanti bisa menjadi atlet andalan Kota Semarang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” kata Bambang.
Pada lomba di Kendal ini, FPTI Kota Semarang menurunkan empat atlet. Mereka adalah Jheno, Ratih, Nia, Keke, Jeni, dan Dea. Mereka merupakan atlet berbakat dan berpotensi menjadi atlet nasional.

Muhaimin