blank
Pelatih PSIS, Sergio Alexandre (tengah), didampingi Ali Sesay (kanan), saat memberikan keterangan kepada awak media, usai laga dalam sesi jumpa pers. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tuan rumah PSIS Semarang, berhasil meraih tiga poin penuh, usai menundukkan tamunya Persik (Kediri) dengan skor 2-1, dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/2023, di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022).

Dua gol kemenangan PSIS diciptakan Fredyan Wahyu menit 26 dan Jonathan E Cantillana (57). Sedangkan satu satunya gol Persik dihasilkan Riyatno Aboyoso menit 65.

Dengan hasil ini, posisi PSIS nangkring di posisi delapan dengan nilai tujuh dalai lima laga yang telah dimainkan. Sedangkan Persik tetap ada di papan bawah, di urutan 17 dengan koleksi satu poin, dengan jumlah laga yang sama dengan PSIS.

BACA JUGA: Baznas Jateng Memperkuat Gugus Tugas Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Laga antara Tim Mahesa Jenar menghadapi Macan Putih julukan Persik, menjadi sajian yang cukup seru, meski hanya ditonton sekitar 15 ribu penonton.

Seusai pertandingan, pelatih PSIS Sergio Aparecido Alexandre kepada wartawan menyatakan puas atas kemenangan timnya. Meskipun menjelang berakhirnya pertandingan timnya terus ditekan lawan.

”Setelah unggul 2-1, beberapa pemain seperti kehilangan fokus bermain. Dan inilah yang akan segera kami benahi, termasuk soal fisik pemain yang kurang tangguh,” kata Sergio.

BACA JUGA: Peringati Kemerdekaan RI Petugas Layanan SIM Grobogan Pakai Seragam Pejuang dan Pakaian Adat

Sementara itu, asisten pelatih Persik, Jan Bonardin Saragih menyebutkan, sebenarnya tim Persik memiliki beberapa peluang emas. Namun sayang, semua itu tak berbuah manis.

”Tapi saya bangga dengan semangat anak-anak yang pantang menyerah. Mereka mampu mematahkan kemampuan pemain-pemain kunci PSIS,” ujar Jan, saat sesi jumpa pers usai laga.

Sigit Pr