blank
Petugas pelayanan SIM di Satlantas Polres Grobogan mengenakan pakaian ala pejuang pada masa penjajahan dengan hasduk merah putih diikatkan di lehernya, petugas yang lain mengenakan pakaian adat. Foto: Tyaning Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Membangkitkan rasa nasionalisme tidak harus dengan ceramah atau santiaji melalui seminar atau diskusi. Ada saja cara yang bisa diikuti semua orang, dengan cara yang sederhana dan praktis.

Itulah yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan, pada momen peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini. Para pemohon SIM diingatkan tentang rasa kebangsaan dan kecintaan pada tanah air, oleh para petugas.

Petugas Satlantas Polres Grobogan tidak berceramah atau semacamnya, tetapi mereka mengenakan pakaian ada daerah atau seragam ala pejuang pada masa penjajahan. Merek aini polisi, tetapi hari itu tidak berpakaian seragam polisi.

Para pemohon SIM merasakan sesuatu yang tidak biasa. Seperti dituturkan Siswanti, yang hari itu mengurus perpanjangan SIM-nya. Sesampai Satpas, dia merasa aneh, kok ada balon merah putih.