Kemudian masuk pintu, para petugas ini menggunakan pakaian pejuang. “Saya pikir apakah ini saya di-prank. Tetapi ternyata saya jadi ingat ini kan bulan Agustus, memperingati Hari Kemerdekaan RI,” kata dia.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo melalui Kanit Regident Ipda Sandi mengatakan, untuk pelayanan SIM bertema Hari Kemerdekaan di Satpas SIM Satlantas Polres Grobogan. “Tidak hanya di Satpas SIM saja, tetapi juga layanan serupa terjadi di Samsat Grobogan,” kata dia.

Dikatakan, pihaknya melakukan sesuatu yang berbeda dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 77. “Kita ingin para pemohon SIM juga mempunyai kesadaran untuk meningkatkan rasa nasionalisme mereka,” ujar Ipda Sandi, saat dikonfirmasi Media Purwodadi.

Ipda Sandi menjelaskan, Satlantas Polres Grobogan terus melakukan inovasi untuk pelayanan kepada masyarakat di bidang lalu lintas. Termasuk pada saat Hari Kemerdekaan RI ke 77 ini.

“Kemarin kita juga adakan nonton bareng bersama anak-anak SD. Isinya tentang film nasionalisme. Kita melihat bahwa rasa nasionalisme seharusnya terus dilakukan setiap hari agar kecintaan kepada tanah air Indonesia ini terus meningkat,” tambah Ipda Sandi.

Tyaning Wiedya