blank
Salah satu Prajurit dan PNS yang ikut berdo'a bersama dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Komplek Makodam IV/Diponegoro , Kamis (18/8/2022). Foto Dok Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG (SUARABARU.ID) Segenap Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro melaksanakan do’a lintas agama secara khusyuk, yang diikuti oleh lintas umat beragama Islam, Kristen, Hindu, dan Budha di empat tempat yang berbeda di kompleks Makodam IV/Diponegoro, Kamis (18/8/2022).

Doa bersama lintas agama itu, merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI  di kompleks Makodam IV/Diponegoro yang diikuti oleh seluruh staf PNS dan anggota aktif TNI AD, sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah di peringati tiap tanggal 17 Agustus tiap tahun.

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto, SIP, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur, memohon untuk kemajuan negara Indonesia, serta mendoakan para pahlawan bangsa yang telah berjuang memerdekakan NKRI.

“Sejalan dengan tema nasional, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, semoga kita semakin bersatu sehingga menjadi kekuatan untuk bangkit dan masyarakat Indonesia bisa bertahan serta semakin kuat menghadapi cobaan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan doa bersama ini diharapkan Kodam IV/Diponegoro semakin maju dan solid serta senantiasa diberikan kemudahan dan kekuatan, dalam mengemban tugas pokok demi keutuhan bangsa dan negara.

Absa