”Semoga UNS dan PT di seluruh Indonesia dapat semakin nyata dalam memberikan kesempatan pemenuhan hak disabilitas khususnya di bidang Pendidikan Tinggi,.” Kata Prof Jamal Wiwoho.

Masih dalam kesempatan sama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy yang juga hadir mengemukakan, UNS Inclusion Matrics dapat meningkatkan inklusifitas di PT.

“Apresiasi yang tinggi kepada UNS yang telah menjadi pelopor lahirnya UNS Inclusion Matrics sebagai upaya PT dalam mewujudkan kampus inklusif yang ramah disabilitas,” kata  Muhadjir Effendy.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali dalam sambutannya menyatakan, launching UNS Inclusion Matrics adalah suatu hal yang luar biasa. Diyakini, UNS akan sukses dalam melaksanakan program UNS Inclusion Matrics ini.

“Selamat dan sukses atas launching UNS Inclusion Matrics. Semoga dari launching ini dapat menjadi trigger bagi PT lainnya untuk turut serta dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas di Indonesia,” tandas Zainudin Amali.

Bagus Adji