blank
Ibu-ibu Muslimaqt NU yang hadir dan mengikuti pengajian rutin ibu - ibu Foto: Muslimat NU Blora di pendopo rumah dinas Bupati Blora.  Foto: Muslimat NU Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Pengajian Muharram dan Santunan Anak Yatim, Muharram 1444 H diselenggarakan PC  Muslimat NU Kabupaten Blora bertema “Peringatan Muharram Sebagai Sarana Peningkatkan Kualitas Ibadah”, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu malam Minggu (13/8/2022).

Santunan Anak Yatim diberikan kepada 33 anak yatim piatu dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, dan 47 anak yatim dari panti asuhan binaan.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Blora,  Komariyah mengungkapkan bahwa pada bulan Muharram 1444 H ini menjadi bulan bhakti Muslimat NU, santunan diberikan kepada anak yatim piatu dari perwakilan PAC dan dari panti asuhan binaan.

“Hari ini kita perwakilan tiga anak setiap PAC, kita ada 11 PAC jadi ini dihadirkan 33 anak. Muslimat punya panti asuhan binaan yakni Darul Hadlonah, setiap even Ramadan, Muharram, Harlah, kita sisihkan untuk anak-anak,” jelas Komariyah.

Pada kesempatan itu, Mewakili Pengurus Cabang NU Kabupaten Blora, H. Aunur Rofiq, SE.,M.Si  menyambut baik diselenggarakannya acara pengajian dan santunan kali ini, Ia berharap sinergi yang baik antara NU Kabupaten Blora beserta banomnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dapat terjaga.

“Semua lembaga banom, kita harus bersinergi, kalau kita kompak maka tujuan kita bersama-sama bisa segera tercapai,” ucap Aunur Rofiq.

Jangan Putus Sekolah

Ketika menyantuni sejumlah anak yatim piatu dari seluruh pelosok Blora,  Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si meminta, anak yatim  jangan sampai putus sekolah hanya gara-gara biaya.

“Adik-adik, semoga ini bermanfaat ya.  Pesan saya,  kalian harus optimis,  harus sekolah sampai tinggi. Kalau sekolahnya pinter, InsyaAllah akan kita bantu terus,”  ucap Bupati Blora tatkala bersama Muslimat NU Blora memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Blora, Sabtu 13 Agustus 2022 di Pendopo Bupati Blora.