blank
Undangan Kejuaraan Nasional Panjat Tebing di Universitas Muhammadiyah Palembang.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pengkot FPTI Semarang mengirimkan empat atletnya ke Open Wall Climbing National Competition 2022 di Tower Panjat Brimpals Universitas Muhammadiyah Palembang pada 17-21 Agustus 2022.

Ketua Pengkot FPTI Semarang, Lilik Purno Putranto mengatakan, tujuan mengirimkan atlet ke event nasional itu untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2023 di Pati Raya.

Selain itu juga sebagai ajang menjajal kemampuan para atlet setelah menjalani TC menghadapi Porprov.
”Persaingan di Palembang pasti cukup berat, sehingga para atlet harus mengeluar semua kemampuannya,” kata Lilik.

Menurutnya, empat atlet yang diterjunkan ke kejurnas di Palembang merupakan atlet terbaik yang dipersiapkan untukm meraih medali di Porprov 2023. Mereka adalah Damas Autsaqani Dellabas yang turun di nomor lead umum putra dan speed Wr umum putra, Faesal Nofiyanto (lead umum putra dan speed umum putra),Putri Aurelia (lead umum putri dan speed umum putri), Mirriam Albanisa Putri (lead umum putri dan speed umum putri).

”Kami berharap, mereka bisa tampil maksimal dan membawa pulang medali,” ujarnya.

Dia menambah, untuk persiapan meraih hasil yang bagus di Porprov 2023 nanti,selain mengirimkan atlet ke kejurnas Palembang, Pengkot FPTI Semarang juga mengirimkan atlet ke kejuaraan nasional SCC di Solo.

Atlet yang dikirim ke SCC Solo adalah Muhannad Hanief (lead mapala putra), Wildan Kurniawan (lead pelajar putra), Doni Pratama (lead pelajar putra ),
Nikesya (speed clasic U-13 dan lead pelajar putri).

Muhaimin