blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Edy Sutajmiko mengapresiasi Pemerntah Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan yang menggelar festival bernama Telukawur Misuwur. Festival ini dia yakini mampu menggairahkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Edy Sujatmiko saat  membuka rangkaian festival yang berlangsung di objek wisata Pantai Telukawur, Minggu (14/08/2023) pagi.

Menurut Edy Sujatmiko, sesuai namanya, festival ini diharapkan membuat Telukawur semakin terkenal. Misuwur adalah kata dalam bahasa Jawa yang berarti terkenal.

“Jika ke depan rutin digelar, dapat membantu ekonomi kreatif yaitu pariwisata yang diharapkan bisa menumbuhkan UMKM. Dengan demikian ekonomi akan lebih baik,” kata Edy Sujatmiko yang dalam kegiatan tersebut, disambut Sekertaris Camat Tahunan Lukman Hakim, Petinggi Desateluk Awur Rohman, dan ratusan warga.

Petinggi Telukawur Rohman menyampaikan, festival ini memang diharapkan membawa desanya semakin terkenal dengan wisata pantainya.

“Kami berharap desa ini semakin maju di sektor pariwisata pantainya,” kata Rohman.

Hadepe-Akl