blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta selaku Ketua Mabicab Jepara meenyematkan tanda penghargaan Pramuka berupa Lencana Darma Bakti, Lencana Karya bakti, Lencana Pramuka Teladan dan Pancawarsa I - VI . (Foto: Poten)

JEPARA (SUARABARU.ID) -Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara  selenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 di Lapangan Desa Mayong pada Minggu (14/8/2022). Upacara diawali tarian nusantara yang ditampilkan 120 anak Golongan Siaga se-Kecamatan Mayong.

Di depan seluruh peserta upacara, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta selaku Ketua Mabicab Jepara  berharap dengan tambahnya usia, Gerakan pramuka lebih matang dalam berperan dan memberi aumbangsih bagi pembangunan bangsa. “Semoga dengan bertambahnya bilangan usia, Gerakan Pramuka Kabupaten Jepara semakin matang dalam memantapkan peran dan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara” ujar Edy.

“Khususnya dalam membangun tunas-tunas muda Jepara yang memiliki mental dan kepribadian yang kokoh serta berjiwa patriotik demi menjaga tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya.

“Melalui esensi tema peringatan Hari Pramuka ke-61  yaitu Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, Kak Edy Supriyanta mengajak seluruh anggota Pramuka untuk bersama-sama membangun mental dan jiwa yang tangguh untuk bangkit dari berbagai keterpurukan akibat pandemi”.

“Untuk membangun jiwa tangguh, dibutuhkan karakter yang tahan banting, tidak gentar, disiplin, serta siap menghadapi berbagai tantangan di segala situasi dan kondisi. Dan Melalui Gerakan Pramuka-lah jiwa dan karakter tersebut dapat terbentuk sejak dini dalam bentuk pengabdian tiada henti dalam membangun negeri,” tegasnya.

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun diakhri dengan pemberian tanda penghargaan Pramuka berupa Lencana Darma Bakti, Lencana Karya bakti, Lencana Pramuka Teladan dan Pancawarsa I – VI atas pengabdian dan darma bakti 41 anggota Pramuka Muda dan Anggota Dewasa di Kabupaten Jepara.

Pada kesempatan yang sama,Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho jserahkan 30 paket bantuan sosial dan satunan kepada 30 anak yatama di Kecamatan Mayong sebagai bentuk kepedulian sosial Gerakan Pramuka kepada sesama.

Hadepe – Poten